RSS

Petak Malai, Disanakah Titik Perhentian Ku?

Informasi usulan penempatan CPNS Kabupatan Katingan rupanya sudah di edarkan, penetapan NIP pun menurut kabar sudah rampung. Ini merupakan pertanda, bahwa tidak lama lagi parantauan akan segera di mulai. Berdasarkan Lampiran surat Nomor : 813/53/BKD-2/2014 Tanggal : 20 Januari 2014,  dalam Daftar Usul Penetapan Nip Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) aku akan di tempatkan di salah satu Kecamatan Terjauh di Kabupaten Katingan. Kecamatan lainnya yang juga menurutku sangat jauh adalah Bukit Raya.
gambar petak malai
Petak Malai foto by google map

Petak Malai adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, Indonesia. Petak Malai merupakan hasil pemekaran dari kecamatan Sanaman Mantikei", itulah beberapa patah kata yang bisa aku temukan setelah searching dan singgah di halaman wikipedia, sungguh minim informasi yang bisa ku temukan tentang daerah ini.

Informasi lainnya yang bisa aku temukan adalah ternyata di  Petak Malai hanya terdapat sekitar 7 Desa yaitu Desa Batu Badak (Kode Pos 74455), Desa Batu Tukan (Kode Pos 74455), Desa Nusa Kutau (Kode Pos 74455), Desa Tumbang Baraoi (Kode Pos74455), Desa Tumbang Habangoi/Habangei (Kode Pos 74455), Desa Tumbang Jala (Kode Pos  74455), dan Desa Tumbang Tanggoi (Kode Pos 74455).

Sedikitnya informasi ini bisa jadi merupakan indikasi sulitnya akses internet di daerah tersebut. Salah satu yang tentunya tidak aku harapkan selain akses jalan yang buruk. Perjuangan seorang abdi negara khususnya yang berada di daerah terpencil memang luar biasa, meski tidak sedikit yang memandang PNS tak lebih dari sekedar penambah beban negara. 

Meski kini telah merasakan kemudahan hidup dengan kemajuan teknologi di segala bidang, Aku yang terlahir di desa berharap di manapun nantinya aku mengabdi, semoga di mudahkan dalam menjalankan tugas serta penyesuaian diri. Aamiin.

Lampiran surat Nomor : 813/53/BKD-2/2014 Tanggal : 20 Januari 2014,  Daftar Usulan Penetapan Nip Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kab,Katingan

Download via Tusfile.net

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Comments
1 Comments

1 komentar:

RentalCar mengatakan...

Cantiknya, Pengen Deh Maen Kesana..
Rental Mobil Jogja