RSS

Sei Kembang, Tempat Rekreasi Murah Meriah

Bagi anda yang mencari tempat rekreasi murah meriah untuk mengisi akhir pekan khususnya di seputaran Banjarbaru, Martapura dan Banjarmasin, Sungai Kembang bisa menjadi alternatif pilihan. Sungai Kembang atau biasa juga disebut dengan Sei. Kambang berada sekitar 20 km-an dari Kota Banjarbaru atau sekitar 64 km jika ditempuh dari Banjarmasin.
Wisata alam sungai kembang Kalsel
Objek wisata Sungai Kembang

Sungai Kambang Kalsel, tempat rekreasi murah meriah



Sei. Kembang (ejaan Banjar = Kambang) berada di desa Tambela Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan. Kawasan ini dikenal pula dengan nama Riam Tambela. Sei Kembang atau Riam Tambela merupakan objek wisata alam arus sungai yang cukup ramai di kunjungi pada akhir pekan atau hari libur.
tempat rekreasi murah meriah di Kalsel
Wisata Arus Sungai Riam Tambela, Aranio Kalimantan Selatan
Pemandangan alam serta gemercik arus air yang menerpa bebatauan akan "membujuk" siapa saja yang mampir untuk mandi di kawasan ini, terlebih saat cuaca cerah. Namun, anda harus berhati-hati, bebatuan yang licin serta arus sungai yang deras bisa berbahaya jika sampai terpeleset. 
tempat rekreasi di sekitar Banjarmasin
Menikmati segarnya Air dari mata air alami

Sayangnya sulit menemukan kios atau warung di sekitar lokasi ini, sehingga jika anda ingin rekreasi atau berwisata ke tempat ini sebaiknya membawa bekal sendiri dari rumah. Sebenarnya di lokasi ini ada beberapa warung namun sepertinya sudah tidak dipakai lagi oleh pemiliknya. Saat saya berkunjung, tidak ada loket retribusi di tempat rekreasi ini yang ada hanya biaya untuk parkir kendaraan. 

Untuk mencapai lokasi rekreasi Sei. Kembang sangat mudah, perjalanan bisa anda tempuh baik menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Bagi anda yang berangkat dari Banjarmasin rute yang di ambil adalah ke arah Banjarbaru, selanjutnya di bundaran Banjarbaru pilih jalan lurus atau arah yang sama untuk menuju Aranio atau Waduk Riam Kanan, maka nanti anda akan sampai di Sei. Kambang.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Comments
0 Comments

0 komentar: